Purwokerto bagian I

27 02 2011

Sobat struggle,

Gimana kabar kalian ?

malam minggu gini, ngapain aja kerjaannya ?

paling ga jauh-jauh dari hang out ama temen, pacar, atau orang tua yah !

atau ada yang mau travelling malah ?

mmmh,, ngomongin travelling, udah pada tau lom ya tentang purwokerto ?

mmm,,, serius nih ga tau ??

oke kita, review sedikit tentang purwokerto dulu ya !

 

Purwokerto, bagian I

Purwokerto, kota dari sebuah kabupaten Banyumas, terletak di sebelah selatan Gn. Slamet Jawa Tengah. Kota ini identik dengan sebuah kota pensiun ? mengapa ? karena di kota ini, kita ditawarkan keasrian alam, dan keramahan penduduk.

Kota yang merupakan tempat berdirinya Bank Rakyat Indonesia ini, pada mulanya adalah sebuah kota perjuangan bagi rakyat dalam revolusi kemerdekaan 1945. Jika kita mengetahui sosok Jenderal Soedirman, ya disinilah beliau sempat meimpin laskar TKR (Tentara Kejuangan Rakyat). Bersama ayahandanya, sempat bekerja di Pabrik Gula Kalibagor, Sokaraja.

Itulah sekilas info sejarah tentang Purwokerto sendiri.

Purwokerto, kini di pimpin oleh Bapak Mardjoko, memiliki segudang isi untuk dilewati dalam bepergian.

Pertama, jika kalian pernah mudik, dan kebetulan mudiknya ke Yogyakarta, jika kalian melewati Brebes, lalu putar arah ke selatan, pasti kalian melewati kota ini. Ke selatan ? maksut gw, kalian belok pas di Ketanggungan. atau kalian melewati Tol Pejagan, punyanya si abah bakrie, keluar gerbang tol, langsung belok kanan. Yap ! 2 jam lagi kalian akan sampai pintu masuk Purwokerto !

Kota ini memiliki universitas juga loh ! Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) namanya ! bertempat di Jl. Hr Bunyamin untuk fakultas ekonomi, hukum, fisip, dan teknik. Di jalan karangwangkal ada fakultas pertanian, biologi, farmasi, peternakan, perikanan dan kelautan, MIPA, dll. Sebetulnya kampusnya ga di satu tempat, tapi di banyak tempat, ada Sastra di Jl. Kalibakal, ada juga di Blater Purbalingga, yang nanti bakal menjadi tempat penyatuan teknik baik dari elektro, dan sipil.

Ups,, ga hanya Universitas negeri tadi, masih ada beberapa swasta seperti UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto), STAIN, Universitas Wijakayusuma, BSI, AMIKOM, dll.

so, kalo kalian pengen ngerasain belajar di sini, ane jamin gan, bakal ilang tuh rindu ama kota kelahiran. hehe. secara ane lahir di jakarta, dengan segala macam kesumpekan dan kesibukan yang rutin itu, menjengkelkan lah.

Purwokerto itu enak, ga ada macet, di jalanan kota, truk di larang masuk (kecuali lagi ada proyek konstruksi), becak masih ada, andong masih ada, tapi Ojeg jarang.

Mmmh, jadi not focus gini bahasan kita ya !

gapapalah, untuk bagian pertama ini, kita bahas enak2nya dulu kali ya, sapa tau abis baca info ini, kalian langsung search di mbah google, atau di wikipedia tentang purwokerto, he !

btw, sebelum cari di mbah google atau wikipedia, ane kasih tau dulu sedikit tambahan lagi tentang purwokerto di bagian pertama ini.

Kota ini memiliki sejuta selera, baik itu di indera pengecapan, indera penglihatan, dan indera rohani !

ampir selama 5 taun ane di mari, ane ga ngerasa tuh ada gesekan antara umat beragama ! ga seperti kota-kota angker seperti di kota – kota lainnya !

untuk indera pengecapan, kita dimanjakan dengan makanan-makanan asoy baik di pagi hari, siang hari, dan malam hari. sayang saja, akses untuk malam hari, kita minimal harus ada kendaraan sendiri, soalnya di sini, angkot jam 6 sore udah ga ada .

untuk indera penglihatan, kita bisa sejenak ke baturaden, ngeliat air terjun di cipendok, dan tentu saja. main2 ke bukit bintang ! awesome !

ok ketemu lagi ntar di bagian II, III, dst.. kita kupas tuntas !

skrg turu disit ,,πŸ˜›


Aksi

Information

7 responses

27 02 2011
skilef

Pertamax gan!!
iseng mampir, dah lama… ehehe
sehat2 kan ente??

eh iya ada ralat dikit nih di bagian ini,
“…di Blater Purbalingga, yang nanti bakal menjadi tempat penyatuan teknik baik dari elektro, dan sipil.”

geologi ketinggalan gan, ntar pada protes loh, dianak-tirikan. hehe
gudlak brother…

27 02 2011
Aditya Dwi Prasetyo

lupa gan … hahaha !! padahal ada temen gw di geologi yak !
lo udah lulus lom sih lix ?? kita belom nih, abis seminar sebulan lalu, tapi belum ujian skripsi !!!

27 02 2011
skilef

hahaha..iya tuh pake dilupain sgala…πŸ˜€

gw belum pe, nih baru mo seminar hasil…
ya udah kita bareng yah wisuda JUNI…!
JUNI atau tidak sama sekali… hahahahaha

27 02 2011
Aditya Dwi Prasetyo

JANJI DI BULAN JUNI LIX..
milan menang boi kmrn2 ama lazio hhhaaaaaaaa…

7 08 2011
Selayang Pandang Kota Purwokerto « Moko Apt

[…] murah. Hasil surfing internet, ada komentar dari mahasiswa yang merasa betah tinggal dikota ini (link) so, kalo kalian pengen ngerasain belajar di sini, ane jamin gan, bakal ilang tuh rindu ama kota […]

7 08 2011
Aditya Dwi Prasetyo

iya mas. saya salah satu orang yang betah dengan purwokerto.
makasih untuk kotanya mas bro.
ke arifan kita dapat kita temuin di sana…
tambal ban di tinggal lama tetep 5 ribu, klo di jakarta udah kudu ganti ban kaliπŸ˜›

21 03 2012
mas rain

wah, aku juga prnh meng bt raden. dadi kepengen meng bt raden maning, gan

thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: