pesan november

4 11 2010

gunung-gunung telah menjadi waspada di akhir pekan ini. kurang lebih ada 19 gunung yang sudah dinaikkan peringkatnya oleh Badan Vulaknologi Indonesia.

Sepertinya bulan ini akan menjadi kelabu dengan debu – debu yang beterbangan di jalan raya. Dari jogja hingga tasikamalaya, belum juga gunung-gunung berapi yang masih ada 19 lainnya yang terbentang di patahan Indo-Australia.

Hujan gerimis yang datang, juga tidak menunjukkan kearifannya, masih ada ribuan ton debu debu di puncak gunung yang bisa turun kapan saja, bisa menerjang yang ada di bawahnya entah kapan. Debu-debu di jalan raya mungkin akan hilang berganti dengan kelabu aspal. Daun-daun yang menghitam mungkin akan menjadi semakin hijau akibat setelahnya, tapi itu nanti saat november ini telah berganti puuhan tahun di depannya.

November yang kelabu tlah tertutupi oleh semai-semai kabut dan debu yang mencekam, oleh hawa yang panas. Mungkin benar jika november ini membawa pesan kepada kita untuk menjadi arif dan bijaksana terhadap lingkungan, sehingga air-air yang turun dari langit akan membawa berkah bagi kita semua, akan menjadi pesan cantik di penghujung tahun, yakni di bulan Desember


Aksi

Information

2 responses

10 11 2010
Sya

iya, nopember kelabu😦
semoga badai cepat berlalu ya🙂

10 11 2010
Aditya Dwi Prasetyo

kita berharap cepat selesai, tapi satu demi satu sepertinya badai akan datang deh :((

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: