Saya Punya Cerita

30 09 2010

I got inspire tonight
to write something about fire, about life, about struggle, and about love
it can be explained and unexplained
about a moment which bringing me into the smile’s world, and absurd thing (depe said 1:54 am)

Kita semua memang beda, tak ada yang sama.
Kita semua memang beda rupa,
ada yang legam, dan ada yang terang
tak semua legam itu kusam
tak semua terang itu cerah
legam dapat belajar tentang kesabaran
terang dapat belajar tentang kekuatan
kombinasi yang sempurna
untuk mencoba kesempurnaan
menyusun hirarki hidup dalam jiwa yang tenang
bernama kedamaian

(i write this poem’s after watching american history x, a good film today for me)

Berbagi cerita, itulah harapan saya. Dengan berbagi cerita kita dapat memberi hal positif untuk orang lain yang mendengarkannya.

Semua berawal dari api, api yang membara dalam onggokan kayu-kayu yang terbakar, disana ada kedamaian, teman-teman saling berbagi kopi bersama, saling berbagi cerita bersama. Meskipun hanya dalam igauan, tapi semua tetap mendengarkan, semua tetap saling berjabat tangan, dalam sebuah kerinduan akan sebuah persahabatan, dalam sebuah cerita yang akan selalu di kenang.

Om Bob Marley pernah bercerita dalam lagunya, redemption song, sebuah lagu pengorbanan diri, sebuah lagu hebat dalam sejarah bumi ini. Mengajarkan kita tentang nilai-nilai manusia sejati, manusia yang saling menghargai untuk kebebasan masing-masing.

Perjuangan sejati berawak dari mimpi, dan mimpi dan harapan itu terwujud dalam mahatama api unggun dan belantara hutan, dalam sebuah semai kerinduan yang mendalam akan berpetualang. Rimba raya telah membawa kehidupan ini untuk tidak secepatnya bersandar dalam labuhannya, tetapi ingin terus berbelantara melawan deburan ombak, dan angin kencang. Melawan segi-segi kehidupan yang tidak beradab, melawan semua rasa takut yang masih dirasakan oleh manusia lain, mencoba untuk saling mengerti dan saling belajar, dan semua itu hanya bisa dilakukan jika ada orang lain yang menemani, khusus bagi saya , yang menemani itu adalah wanita.

Dalam lamunan api unggun itu, harapan tercipta, membawa seluruh jiwa untuk berandai-andai, untuk melakukan kenangan berikutnya, entah kapan ! itulah hidup, kawan ! lalui saja seperti air, yang terpenting tidak berhenti bermimpi, karena pada kenyataannya semua adalah nol, selalu menjadi nol, dan berharap dapat menjadi angka 10 suatu hari kelak.

If you have dream, you can do it (masih terngiang-ngiang ucapan walt disney ini) , sungguh spektakuler, dan wajah – wajah manis ini terus berputar dalam impian saya malam ini, sebuah malam yang biasa aja, tapi tak biasa sepertinya, malam yang tenang, malam yang tak mengeluarkan sinarnya dalam rembulan, tetapi sejatinya pantulan matahari telah menyinari bagian wajahnya, dalam sinaran hidupnya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: