Bosan Tiada Akhir

21 09 2010

Hari ini tanggal 21 September 2010, hari ini wisuda yang ke 98 dilakukan oleh Universitas Jenderal Soedirman. Sudah barang tentu makin banyak lulusan yang di hasilkan tiap tahunnya, yang berarti menambah jumlah pengangguran aktif di Indonesia ini. Sama halnya dengan saya pembaca sekalian, saya sesungguhnya ingin sekali merasakan gelar “pengagguran” tersebut . Tapi sepertinya Tuhan masih terlalu sayang dengan saya, Dia tidak mengizinkan saya untuk menjadi pengangguran secepatnya.

Dunia ini memang susah untuk dilalui, seperti tanjakan setan di gunung gede. Begitu banyak kecuraman kehidupan yang perlu di hadapi, salah satu dari tanjakan, dan puncak itu adalah skripsi. Skripsi seperti bongkahan batu besar yang perlu didaki dan ditaklukkan, tapi sepertinya tali rope yang menggantung tak kuat untuk menahan beban, pilihannya hanya ada dua.

  1. nasib baik, tali rope mampu menopang badan, dan menggapai puncak
  2. nasib buruk, tali rope tak kuat menopang tubuh, dan jatuh ke jurang dalam

Semuanya memang selalu di hadapkan oleh pilihan, bisa baik bisa tidak. Skripsi selalu dapat dilalui oleh mereka-mereka yang memiliki jiwa semangat tinggi, sama halnya seperti saya, tetapi seakan-akan, tali rope ini sudah hampir mau putus, yang terlihat oleh mata hanyalah puncak gunung lain, yakni bekerja secepatnya, memiliki uang secepatnya, membantu memberangkatkan haji orang tua, membantu biaya pendidikan adik, dan membantu finansial untuk calon keluarga di masa depan.

Tapi semua seakan lama, hingga bosan yang dilanda ini seakan lama sekali, tak tahu kapan akan berakhir, dan sepertinya Desember adalah bulan manis untuk mengakhiri kejenuhan ini, untuk mengakhiri kebosanan diri, untuk kembali kepangkuan Jakarta, untuk mencoba menyelaraskan kemampuan otak yang telah tergapai di Tanah Jawa, untuk mencoba menguji nyali walaupun hanya secuil.

Ya sepertinya, skripsi sebagai puncak pertama musti dilalui, karena jalan yang terlihat pada puncak kedua, berada tepat di depan jalur puncak pertama. Ya itu target saya .

Desember adalah waktu yang cukup, untuk menuntaskan dendam kepada seluruh biaya yang telah dikeluarkan, untuk semua hal-hal yang telah di korbankan.

Mohon Doanya


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: