Cerita malam Ini

1 08 2010

Pukul 19.00 Romantisme

Pukul 21.00 Chaos

Pukul 3.00 Marah

———————————————————————————————

anarkisme bukan chaos, anarkhisme adalah paham idealis, cerdas, dan kokoh !

itu segelimpang waktu yang ada di benak saya pada malam ini ! eh sekarang udah pagi deng, ihiy senangnya, hari ini bisa keluar malam mingguan, walaupun cuma sebentar, tapi lama juga rasanya yah ! hehe :p ,, maaf yah klo kamu baca, soalnya kebiasaan kaya begini, nanti kalo komplain sms ya !πŸ˜›

Tau ga, malam ini baturaden itu penuh bintaaaang banget, bintang itu berasal dari lampu-lampu perumahan di kota, mana ada perkotaan yang ga ada lampu, gw pernah lihat yang indah-indah kaya begini, tapi paling indah malam ini sih, lol … tapi mungkin keindahan ini bisa ada terus menerus kalo ada kamu disampinku … cacat banget bahasa gw … hehe

well, jagung bakar itu sebetulnya ga suka, soalnya sering bikin nyelip di gigi doang, cuman itu sih alesannya, tapi tadi kalo kamu nambah, aku juga mau nambah tau …πŸ˜€πŸ˜€

ORMAS BUSUK DILARANG DI RI

pukul 21.00 itu emang berubah jadi chaos yah ! tivi-tivi menyiarkan berita kekerasan ormas lagi, entah apa yang ormas itu pikirkan, membawa nama adat dan wilayah, kok kaya gitu sifatnya, dengan bangganya menulis di pages facebook mereka dengan kata-kata yang ga pantas, tau ga kalian kawan-kawan ! menurut mereka aksi itu untuk menindak setiap cecunguk-cecunguk lawan ormas mereka. Aneh !!! saat ormas berdiri untuk berhadapan, buat apa ada ormas, bukankah ormas itu ada untuk menyatukan pemahaman, berarti mereka itu sepahaman untuk berkelahi donk ! ada satu komentar dari seorang pengunjung pages mereka, tapi entah mengapa ? langsung tidak tampak kembali beberapa menit kemudian, ya isinya bersifat komentar, atau komplain tepatnya ! ah , dasar manusia, saat ada yang lebih tidak mau utuk mengakui, saat dirinya merasa diinjak-injak , otak atau diskusi yang digunakan, melainkan otot dan parang yang berjuang. PAYAH !!! Apa mungkin orang Indonesia begitu semua ?? TIDAK … Masih banyak hal lain yang perlu diperjuangkan kawan-kawan ?? saya menganggap kalian ormas itu adalah manusia juga, maka dari itu, jika ingin berangkulan dengan kita (blogger, twitter-fans) ayolah membangun kota kita dengan penuh tanggung jawab dan estetika, lihat disana, di bumi PAPUA ,, saat orang-orang borjusi kota mengeruk dengan semena-mena harta kekayaan mereka, satu persatu nyawa kuli tinta direnggut demi memerdekakan hak-hak mereka, berita dari kompas yang menyiarkan matinya jurnalis mereka di kalimantan, lalu matinya wartawan tivi lokal merauke..

Hak-hak setiap manusia itu sama, ingin damai, ingin tenteram, bahagia, dan sejahtera. tidak ada satu kata rangkaianpun untuk menggelar bencana, apalagi bencana itu lahit dari sesama kita toh. apa kata dunia ? ingat bung (ormas) , kita ini negara dunia ke tiga , negara yang membutuhkan ego cerdas , dan nEgoisasi dalam berkarya.. tidak ada kompromi untuk saling menghancurkan !

Lihat itu , wartawan di merauke kini diancam kembali, apa sempat mereka mempublikasikan berita Anda (ormas yang dimaksut diatas) kepada khalayak mengenai perilaku kalian ? tidak kan ! mereka kini masih dihinggapi rasa berduka tas matinya kebebasan PERS Β ! Lihat itu twitter, mereka disana mengecam kalian besar-besaran ! mereka bahkan tidak peduli dengan berita kematian jurnalis merauke, apa kalian bangga oleh segala sesuatu yang seharusnya lebih penting untuk diselesaikan, apa mungkin kalian senang dengan berita-berita tentang kekerasan ?? haha, jika iya, entah mungkin IBU KOTA harus pindah segera…

Maaf kalo saya marah-marah, marah ini dari hati … saat belenggu kemerdekaan atas hak manusia telah dirampas oleh manusia itu sendiri, ancaman, hambatan dari manusia adalah bentuk dan kekerasan (CAOS) adalah sikap dari semua itu.. Jangan bilang ini ANARKHISME, karena dalam paham saya ini adalah Anarkhisme adalah pemahaman berfikir yang konstektual, dan cerdas .. lihat ini anarkhisme (wikipedia) .

Kepada wartawan. dan blogger di tanah air, saatnya kita berjuang kawan, menegakkan kembali hak-hak kita dalam berjuang, karena gw yakin, kolom-kolom mini ini adalah sebuah apresiasi kita berjuang, dan apresiasi kita untuk memerdekakan hak-hak dari setiap warga negara di Indonesia.

dan di ending tulisan ini adalah, saat cinta sudah membuat mata buta, maka tidak ada penampakan cinta kepada yang sesama ummat manusia, dan hal ini hanyalah fanatisme sempit dan kegagalan ideologi yang ada pada diri manusia itu sendiri !

untuk malam yang indah di baturaden, untuk hal yang singkat kita lakukan bersama, kamu pasti bisa mencerna kan, paragraf pertama tulisan iniπŸ˜€

link berita teror wartawan di merauke disini


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: