Alfred Marshall

16 06 2010

Alfred Marshall (lahir 26 Juli 1842 di Bermondsey , London , Inggris , meninggal 13 Juli 1924 diCambridge , Inggris) adalah seorang ekonom Inggris dan salah satu yang paling berpengaruh pada ekonom di masanya, menjadi salah satu pendiri ekonomi neoklasik . Sebagian besar membentuk pemikiran ekonomi arus utama selama lima puluh tahun berikutnya, dan menjadi salah satu pendiri dari mazhab ekonomi neoklasik . Ia mengulurkan ekonomi jauh dari yang klasik fokus pada ekonomi pasar dan bukan dipopulerkan sebagai studi tentang perilaku manusia. Dia meremehkan kontribusi ekonom tertentu lainnya untuk pekerjaannya, seperti Leon Walras , Vilfredo Pareto dan Jules Dupuit , dan hanya enggan mengakui pengaruh Stanley Jevons sendiri.
Dia mempopulerkan penggunaan penawaran dan permintaan berfungsi sebagai alat penentuan harga (sebelumnya ditemukan secara mandiri oleh Cournot ); ekonom modern berutang budi pada perubahan harga dan pergeseran kurva kepada Marshall. Marshall adalah bagian penting dari ” marginalist revolusi; “gagasan bahwa konsumen coba mengatur konsumsi sampai utilitas marjinal sama dengan harga itu lain atas kontribusinya. Elastisitas harga permintaan disampaikan oleh Marshall sebagai perluasan dari ide-ide ini. Kesejahteraan ekonomi, dibagi menjadi surplus produsen dan surplus konsumen
Meskipun Marshall membawa ekonomi ke tingkat matematis lebih ketat, ia tidak ingin matematika untuk menaungi ekonomi sehingga membuat ekonomi tidak relevan dengan orang awam. Dengan demikian, Marshall disesuaikan buku teks untuk awam dan menempatkan konten matematika dalam catatan kaki dan lampiran untuk profesional. Dalam sebuah surat kepada AL Bowley , ia diletakkan sistem berikut:
gunakan matematika sebagai bahasa singkat, bukan sebagai mesin penyelidikan, jauhkan kepada mereka sampai kau telah dilakukan, terjemahkan ke dalam bahasa inggris, kemudian mengilustrasikannya dengan contoh yang penting dalam kehidupan nyata …
Marshallian ekonomi berusaha untuk berjalan di garis tipis antara pendekatan formalis dan pendekatan institusional historis. Tidaklah mengherankan bahwa dalam melakukan hal itu menciptakan kritikus di kedua sisinya. Di Amerika Serikat, kelompok yang disebut institutionalists ingin hanya untuk menghilangkan teori, dengan alasan bahwa sejarah dan lembaga harus ditekankan dan teori tidak memadai menjatuhkan. Kritik lain, yang akan kita sebut formalis, pergi ke arah yang berlawanan: mereka percaya bahwa ekonomi seharusnya ilmu pengetahuan, bukan bidang teknik, dan jika ekonomi adalah untuk menyimpulkan bahwa pasar bekerja dengan baik, kami perlu teori untuk menunjukkan bagaimana dan mengapa melakukannya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: