Three Idiots

10 05 2010

Lagi-lagi film India membuat geger dunia. (berlebihan gak sih..hehe.) Yap, film yang dirilis 25 Desember 2009 ini, masuk dalam recommended film dari gw.

Film yang mengisahkan perjalan tiga orang mahasiswa di Universitas ICE dalam setiap sesinya ini, sangat memicu gw mungkin untuk seluruh mahasiswa di muka bumi untuk dapat belajar bukan hanya berpatokan pada nilai, melainkan dengan semangat kesukaan dasar minat dari kita masing-masing.

Dengan latar khas India, gejolak batin antar satu sama lain sangat detail dan memperinci sosok pemain dalam film ini.

Film yang diperankan oleh Aamir Khan sebagai rancho, R. Madhavan sebagai farhan, dan Sharman Joshi sebagai raju rastogi ini patut diacungi
Five Stars !!! India sebagai salah satu raksasa yang sedang tidur makin dahsyat dalam pembuatan filmnya.Jika kalian melihat film ini, ada beberapa efek yang pembuatannya oleh komputer.

Film ini pas banget gw tonton kemarin tanggal 9 Mei 2010. Bagi gw, film ini adalah hadiah untuk HARDIKNAS mungkin, karena dalam film ini bagaiaman seorang Rancho dapat memutar balikkan segala sesuatu sebagai kritikannya dalam pendididikan di India. yang utama dan pertama adalah nilai bukanlah segalanya, nilai sahabat sebagai kunci utama dalam kehidupan, dan tentu saja bumbu cinta adalah segala sesuatu rasa yang sangat sulit untuk dilalui oleh setiap manusia.

Kekerasan pendidik  (sistem pendidikan) sangat dikritik dalam film ini, dapat dilihat ketika Rancho mampu membuat seorang rektor ICE kelimpungan dengan pertanyaan “mengapa tidak pensil saja yang menjadi alat tulis astronot?”dan bagi the idiots, orang pinter tidak dapat diukur dalam nilai, melainkan dalam pengembangan ide dan keminatan yang sungguh-sungguh disenangi.

Bagi gw, film ini sarat ide yang kental, benar-benar layak konsumsi untuk dalam negeri, agar para pendidik (instansi pendidikan) dapat menyelaraskan antara otak kanan dan kiri, bukan sebagai alat produksi perusahaan. Konflik antar orang tua yang membebani anak dengan macam-macam harapannya, juga dapat dilihat dalam film ini. Benar-benar Film keluarga, dan buat kamu-kamu yang masih minder dengan segala kapasitas ilmu dan skill yang kurang, perlulah menonton ini bersama orang tua kamu.

Check it Out !!!


Aksi

Information

4 responses

10 05 2010
Dedhy Kasamuddin

Assalamu ‘alaikum mas.

Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

Salam kenal,
Dedhy Kasamuddin

10 05 2010
Aditya Dwi Prasetyo

makasih mas… oke langsung menuju TKP !!!
hehe…
ada tambahan mas buat review movienya mungkin ??

17 05 2010
kemsoy

pinjem film nya donk pe..
eh,udh berhasil jadi yg no 1 di google blom?
hehhehe

18 05 2010
Aditya Dwi Prasetyo

perlu proses mal.. haha..
ada gw filmnya, lo ke kosan gw aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: