Beberapa Hal yang di Perlukan untuk Memasang Internet Kos-Kosan

13 03 2010

hai anak kosan yang cantik-cantik😮 dan ganteng-ganteng deh😉 …

Sebelum kalian memasang internet di kosan, pastikan kalian internetnya mau dishare atau dipakai masing-masing. Untuk kemampuan internet hari ini, kalian akan menemukan berbai provider yang bikin puyeng😯 , mereka menawarkan jasa-jasa dengan kelebihan (padahal mah sama-sama aja).

ok, kita langsung aja

kalo mau di share

  1. pilih bandwith yang lumayan besar dengan line speed minimal 1 mbps. Ini bisa di share ke maximal 10 komputer loh, tapi ya kalo lebanyakan di share bisa jadi lemot.
  2. Jangan lupa siapkan Hub (konektor Lan ), kalo enggak hare gene kan kebanyakan pake leptop, kalian bisa make router wireless yang langsung di colok ke modem
  3. siapkan kebel lan
  4. kaya gini gambarnya colok ke Hub, lalu setting IP komputer masing-masing. Oh ya kalo kamu pake speedy, kan langsung dapet modem tuh dan setting jaringan dari telkomnya. nah nanti settingannya begini:

Telepon-Modem-Hub-komputer kalian

kalo mau make pribadi

  1. Siapkan modem WCDMA+kartu gsm/cdma, install sesuai panduan.
  2. Internet dah, Jangan lupa bayar bulanan. Karena ada masa tenggangnya kalo gak diisi. Kalo gak diisi, dan masa tenggang udah lewat. kartu kalian akan hangus
  3. Pastikan pemakaian hemat, karena kebanyakan ISP WCDMA/HSDPA ini terlihat murah, padahal mereka “memberikan kuota maximal speed, ada yang 3 gb, ada yang 2 gb


Beberapa Price List Speedy, terserah mau make yang mana!
kalo gw saranin mau dishare banyak pake yang familia, tapi kalo dikit max 2 orang pake yang socialia aja.

Paket IM2

Starterpack 175 RIbu (udah termasuk 150.000) Unlimited kuota 2 Gb..

O ya itu adalah paket internet Pre-Paid (bayar dahulu, baru ngenet). Pilih yang kamu suka, dan kantong ngepas ma kantong kosan lo ya…

Paket Telkom Flash (tanpa Modem-No Kontrak)
1. Basic 125000 up to 256 kbps 1 GB
2. Advance 225000 up to 512 kbps 2 GB
3 . Pro 400000 up to 3.6 Mbps 4 GB

Paket Telkom Flash (dengan Modem- Kontrak 1 tahun)
1. Basic 250000 up to 256 kbps 1 GB
2 . Advance 350000 up to 512 kbps 2 GB
3. Pro 525000 up to 3.6 Mbps 4 GB

nah itu adalah ISP yang biasa gw lihat di kos-kosan, gw pake IM2, dan sampe saat ini masih enak, apalagi gw belinya udah lama. jadi cukup nganggarin Rp 100ribu /bulan.😉 

Selamat berinternet ria sob/brai/gan.


Aksi

Information

2 responses

21 09 2010
Fitri

mantap artikelnya! thx!

21 09 2010
Aditya Dwi Prasetyo

makasij sudah berkunjung,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: