Susahnya jadi mahasiswa kere !!!

9 03 2010

Aduh, jam dinding udah gerak gerak ke pukul 16.00. Menurut kamus Kesehatan, pada waktu itulah biasanya kita ngemil. Hah, apes, dompet kurang dari ceban. Gak apalah. Santai, hari ini masih panjang, tiba-tiba suara alam pun mendengar dengan suaranya Dewa 19 – Jalan kita masih panjang. “Hoahhh, udah tau kere, jam masih aja lom berenti”

Dia berjalan, sambil celingak celingukan mendengarkan lagu senda guraunya Supergalad. The song of Indie, kata dia. Jalan sendirian adalah hobbynya, melihat gadget elektornik adalah kegemarannya. Ah tapi gak akan pernah dia bisa membeli barang-barang itu, dia kere.


Celingak celinguk matanya berhenti. sebuah Arloji mahal sedang ditatapnya. Mhh, perlu waktu 3 tahun dia untuk membelinya, tak apalah toh dia sadar dia kere.

Banyak list kebutuhan dirinya. Semuanya itu semata-mata untuk menunjang kariernya, sebagai Makelar Produk YM. Hobbynya yang bercita cita sebagai konsumen tertinggi pun selalu membuatnya mimpi terbuai. Pernah suatu hari, mahasiswa itu melihat sebuah sendal bututnya yang sudah compang camping kanan kiri, tanpa label Swallow lagi, dibandingkan dengan sendal jepit anak jaman sekarang, cengar cengir ga jelas dia sejadi jadinya, sambil bergeming . “Gw gak kere, Toh hingga hari ini masih saja ada yang memakai Swallow.” Bodoh.

SPP yang main melonjak tiap sksnya pun tak berdaya menghadapi si kere ini. Selalu saja upaya penangguhan dilakukannya. Hanya itu jalan keluar untuk masih bisa mendapatkan karton bertulsikan “ijasah”. SAmbil garuk-garuk kepala, dia menyandarkan dirinya kepada tiang-tiang penyangga gedung utama. Sambil melepas lelah, dia berucap “aku kere bukan karena Dia, karena aku tak sanggup menerima rahmat-Nya”


Aksi

Information

2 responses

28 03 2010
ezi

HAHAHAH..
aku mungkin gak sekere itu (alhamdulillah)..
tapi tanggal 28 maret ini aku benar2 kere..gimana caranya aku hidup 3 hari lagi (sebelum uang bulanan dikirim) dengan uang 32ribu rupiah saja!!!
arrgghhh…
aku benciii! belum lagi mau uts gini ntar adaaa aja kebutuhan yg mau dibeli.
ntah itu fotokopi bahan yang tebal2, belum lagi yg lainl.
nelfon ayah malah disewoootiiiiiiiinn..:'(
sedihhh..sedihhhh..
sial!!

28 03 2010
Aditya Dwi Prasetyo

santai bro !!!
kata lagu dewa – jalan kita masih panjang.. punya temen untuk diutangin ga ???

kalo gw, punya tuh temen yang berfungsi sebagai bank berjalan… hehehe…
32 ribu buat 3 hari.. bisa banget coi… lo kurangin makan jadi 8 ribu per hari… sisanya lo beli fotokopian,, kalo ga mau jatah makan dikurangin, ya lo mesti tulis tuh catatan…

salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: