AC MILAN: Sebuah Uraian dari Zaman Ke Zaman

9 03 2010

Awal Muasal, saya meyakini Milan adalah tim bola kebanggan saya, adalah ketika semua nama di Indonesia yang bermula dari kata “ADITYA“. Ya dari sejuta umat Indonesia yang bernama Aditya atau Adit, rata-rata menurut pengalaman penulis adalah pecinta dari grup bola AC MILAN.

Tim yang bernama Lengkap Associazione Calcio Milan ini berkedudukan di kota Milan, Italia didirikan pada tahun 1899 dengan nama awal Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards.

Untuk lebih mengetahui sejarah lengkap Klub Kebanggan saya ini, dapat kalian review di sini.

Masih ingat dalam ingatan saya, saat Milan menjdai championato Liga Italia tahun 1999. Dimana gol dari Guly (Guglimienpietro) memastikan Milan ungguldari pesaing terdekatnya AS Roma. Ya inilah Milan yang selalau mengandalakan striker-strikernya. Dimulai dari era Gunnar Gren , Gunnar Nordahl , dan Nils Liedholmstrong atau yang kerap disingkat GreNoLi. Menyusul tiga orang Belanda dibawah pelatih Arigo Sacchi yakni, Ruud Gullit, Marco van Basten, dan Frank Rijjkard.

Luarrr Biasa Deh. Pada era Bierhoff, George Weah, dan Andriy Svechenko pun Milan mampu menjadi kstaria terdepan liga Italia, dan mari kita sama-samakan kemenangan Milan pada Liga Italia 2009/2010 ini dengan trio andalan Ronaldinho, Pato, dan Boriello, dan tak boleh di lupa sang “Super” Pippo.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: