[Review]WP.ORG dan WP.COM

13 01 2010

WP.COMWP.ORG

Alhamdulillah,, akhirnya kembali lagi ke strugglemoment, setelah 3 hari bermain di hostingan sendiri di sini, dari hostingan gratis ala byethost, dan hostingan gratis ala 000webhost. Untuk Hostingan lain saya belum coba..
Awalnya saya bermaksut untuk membuat WP self-hosted, karena mendukung javascript, plugins, upload tema sesuka hati. Tapi ada baiknya sebelum kamu pindah ke hostingan sendiri, kamu di WP.com aja dulu, belajar buat postingan yang menarik, karena indikator sukses tidaknya ada di jumlah visitornya, maksimalkan saja SEO (ini ada di plug in WP self Hosted)

Berikut adalah pengalaman saya ketika membuat WP self Hosted, Gw buat dulu domain di co.cc, trus pilih hostingan yang mau lo pake, terserah.. dan catatan dari gw “jangan kemakan ma tawaran storage yang besar” nah, kebetulan gw make 000webhost dan byethost untuk domain ini dan itu

Registrasikan dahulu Domain lo, biasanya nunggu 2 hari, nanti lo bisa cek di e-mail yang lo daftarin pas registration form. Nah jangan lupa juga daftar registration di hostingan yang lo pilih. Cari hostingan yang bisa make installer script kaya fantastico gitu. Nah untuk 000webhost lo gak bisa make fitur autoinstaller fantastico, ada message gini “We are upgrading autoinstaller at the moment. We do not have exact date when it wil be finished.
However, you can upgrade account and immediatelly start using another autoinstalled that has 50 scripts ready to install in one click!
, kalo ada kata-kata tadi berarti lo perlu download master WP di sini.

Nah alesan gw kenapa mau belajar hostingan sendiri, karena lo bisa masukin fitur adsense, plug-in, javascript, Optimalisasi SEO sendiri, dan masih banyak lainnya. Cuman kalo lo belum begitu mengerti tentang bahasa pemrograman HTML, atau PHP , lo akan ngalamin sedikit kerumitan, gw tadinya begitu, tapi pelan-pelan muter dari blog sana dan sini akhirnya mudeng dikit-dikit. Kalo lo pake self Hosted, Plug-in pertama lo adalah Akismet!!! kalo kaya Twitter, Statistic lom ada. nah carilah di Plug-in, install. Nah kalo di self Hosted juga, lo bisa bikin tema sendiri, sayaratnya lo ngerti PHP dan CSS. Saran GW, lo kupas abis semua tentang self Hosted di WP.COM lo masing-masing, coz, sekalian tukeran link, visitor lo juga kan naik, karena menurut gw untuk memperkuat relasi satu sama lain blogger, lo perlu komen-komenan masing-masing.

O ya untuk ningkatin WP.COm lo ada beberapa tambahan, maen TAG yang oke-oke seperti di dashboard WP.COM!!!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

