Lagi-Lagi Uang

16 11 2009

Lagi-lagi ulah dia, kenapa harus diciptakan uang??? Kenapa Mansuia membuat susah dirinnya sendiri, Gmana Kalo uang gak usah ada ajja, semua orang makan, minum dari rasa kepedulian ajja, dari rasa tenggang rasa satu sama lain. Heeh, Klo ukurannya untuk menumpuk kekayaan, buat apa manusia diciptakan, manusia itu diciptakan untuk menjadi khalifah dibumi, dilahirkan sama satu sama lain dengan bentuk dan ciri-ciri yang sama, dikasih akal. Kok akal dipake untuk ngebuat uang!!! Pemikiran liberal banget sih, sekarang kalo udah gak ada uang semua ribet, semua resek, semua marah-marah. Ahhhhh. Manusia berarti berhasil membuat kaummnya sendiri sengsara. Liat donk Semut, mereka tanpa digaji rela buat bangun sarang baru, pindahan barang bareng-bareng. Ahhhhhh.

Selalu manusia menciptakan yang dasarnya untuk memudahkan malah sekarang menyusahkan. Lihat : Fungsi Uang, dahulu sebagai alat tukar menukar setelah sistem barter dihilangkan. Woyyyyyy, emang kenapa sih, kalo emang mau barter, lagian juga uang itu mang nyarinya gampang, yang nyarinya gampang juga kemungkinan karena nasib, bisa disekolahkan tinggi, bisa mengisi waktu untuk belajar. Nah sekarang kalo yang nasibnya gak beruntung. Lagian kalo dilihat dari fungsi uang yang salah satunya sebagai Penumpuk kekayaan, kenapa sih kata-katanya pedas banget,  Kenapa gak diganti sebagai Penumpuk rasa sosial, dengan begitu yang banyak uang pasti zakat banyak-banyak. Woiiii Manusia, engkau ciptakan teknologi dahulu untuk membantu manusia, tapi sekarang, buruh akan rela bercapai-capai demi UANG karena makin dikalahkan tenaganya oleh Robot. Woiii Manusia, engkau ciptakan sistem kredit, kenapa engkau tidak berlaku makhluk sosial ajja, disana mereka butuh makan, sedangkan engkau jerat sisa makanan mereka dengan bunga!!! Semua itu untuk UANG, Keparat kau uang!!!


Aksi

Information

3 responses

17 11 2009
Jajang Habib

Uang memang biadab, tapi manusia makin beradab. Mungkin karen suatu sebab, mending makan kebab. lakukan yang terbaik dengan penggunaan uang saja oleh diri kita.. makin irit ye…heu

18 11 2009
momentdesire

heheuu bos,,, memang uang, penyebab.

11 12 2009
ikra

heuh. uang bikin pala puyang. gmana x ga ada uang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: