Student Activity

15 11 2009

Idealisme adalah nyawa tertinggi kaum muda, khusunya mahasiswa (Soe Hok GIe)

Mahasiswa atau Mahasiswi adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi.

Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai bagian dunia telah mengambil peran penting dalam sejarah suatu negara. Miasalnya, di Indonesia pada Mei 1998, ribuan mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatannya.

sumber

Nah, disini kita menggambarkan student adalah bagian orang yang sedang dalam kegiatan untuk meraih ilmu, karena jika dikategorikan dapat menjadi seperti kumpulan katalog panjang, seperti pendidikan. Pendidikan itu ada 2 yakni pendidikan Formal dan Informal. Pendidikan Formal dibagi lagi menjadi 2: Pendidikan dasar dan menengah yakni yang diwakili oleh PAUD, TK,SD, SMP, danSMA, lalu Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Universitas yang nanti dibagi menurut gelar yakni Ahli Madya, Sarjana strata I, Sarjana strata II (master), Sarjana strata III (Doktoral), Profesor. Pendidikan Informal banyak cabangnya seperti SKB (sanggar kegiatan Belajar), penyelenggaran sekolah Paket A, B, dan C, Pemberantasan Buta aksara, dan lain-lain. Huff Banyak banget sih.

Ya itulah Pendidikan kita hari ini. Makin dilonggarkan oleh sistem yang ada, malah ada Homcshooling sekarang, dimana guru yang datang ke murid atau di tempat yang telah disetujui kedua belah pihak antara pendidik, dan dididik. Hehehe, sedikit maksa ya dididik. Apa kalian merasa dididik!!! apa kalian hanya merasa diajarin!!!

Nah Kenapa saya hanya membahas tentang lingkup student activity, ya karena disinilah aktivitas saya sehari-hari hingga saya lulus nanti, karena setelah lulus nanti saya tidak tahu kelanjutannya karena belom merasakannya.

Nah disini perlu diingat bahwa mahasiswa (S1) adalah bagian yang integral dari bangsa seperti wikipedia. Kenapa?? Karena merekalah orang-orang yang seharusnya memiliki jiwa idealisme yang tinggi daripada idealisme yang lainnya. Idealisme kini pun jadi pertanyaan??? Saya adalah penganut aliran Idealis-Realistis. karena saya tidak semata-mata muluk dengan apa yang namanya idealisnya saya, karena idealisnya saya hingga sekarang belum bisa ngasih makan saya.

hohoho, jangan pada kabur dulu. Gak papa donk kalo kita sharing nantinya, Idealisme boleh beda-beda karena mereka adalah alat kalian masing-masing untuk menentukan arah dan tujuan kalian nanti setelah lulus kan!!!. Nah sekarang mari kita simak berbagai Kehidupan Aktivitas Mahasiswa yang saya ikuti hari ini, yakni Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

