BROMO – SEMPU – MALANG

15 11 2009

STORY OF 3 MAN*****
ALOHA KAWAN!!! Syabudiapap

Akhirnya usai juga perjalanan kita ke BROMO -SEMPU – MALANG
Berikut Liputannya!!!!

1. GAN 1 (C1J006003): Aditya dP
2. GAN 2 (C1J006004): Lingga P. Ahadi
3. GAN 3 (C1J006014): Ikra Nur Kresnanto
4. Tim Tamu : Abet, Dion, Jemmy, 3 orang Bandung (lupa namnya hehe)

Perjalanan ini dimulai pada tanggal 30 September 2009, rencanya sih kita mau ngejar bromo, buat ngerayain hari batik nasional tanggal 2 Oktober 2009. Jadi kta berangkat pake 3 kereta. Bengawa, Gaya baru Malam, Matarmaja untuk sampai malang. Dikarenakan akses dari Purwokerto yang langsung Ke malang cuman GAJAYANA. maklum anak kosan pilih yang murahan, hehehe. Naek Bengawan turun di SoloJEbres, dari situ naek Gaya baru Malam turun di Kertosono, trus lanjut Matarmaja. Sekitar jam 12 siang sampai di Malang. Langsung Ke kosan Albert dan sempet nanya-nanya di Milis Backpacker Indonesia.
Setelah santai beberapa jam untuk mandi, makan, dan ngopi pastinya. kita langsung menuju Probolinggo untuk lanjut ke Bromo, karena dari situ akses paling dekat dan murah untuk ke bromo. Sekitar jam 18.00 kita sampai Probolinggo, wahh telat nih, udah gak ada taxi lagi (angkot maksudnya/elep) yang ke cemoro lawang. terpaksa kita tertahan di terminal sekitar 2 jam untuk makan dan nego carteran, ampuun kena 200 ribu hingga cemoro lawang. yawessss…
Dari bromo langsung masuk penginapan (homestay sih) tapi ra popo, hehe. Kita kontek ke Jeep dan kena tarif 275 ribu dan gak BISA NEGO. ( katanya sih udah koperasi ), yaudah lanjut dahh. dari cemoro lawang tuh pp kita ke penanjakan dolo, trus ke gn. bromo, lanjut cemoro lawang. dibangunin jam 3 pagi, pulang jam 8. asik dahhhh. mantap.. kita foto-foto dolo disana. ne sunrise penanjakan
oke. kita lanjut ke sempu,, kelamaan kalo di bromo molo. ntar tak kasih foto lagi…hehehehe,,,

sempu itu pulau tanpa penghuni dan terkenal dengan pulau lumpur. Oalah 3 jam berlumpur dengan beban di pundak. hahaha… ne treknya…
lumayan capek, dan ati-ati kepeleset, aku aja 2 kali jatuh. oh ya jangan lupa pake sepatu, klo bisa pake yang ada bergeriginya. patuku jebol converse e. hehehehe,,, sama jangan lupa bawa air dolo. disana gak ada air tawar, kecuali di segoro lili, disana adalah segoro dengan air tawar, kalian bisa nemuin mujaer, dan ikan tawar lainnya. tapi kata orang kandangnya macan jawa. hehehe, jadi aku gak kesana. oh ya di deket pelabuhan sendang biru sebelum nyebrang ke pulau sempu kalian bisa nemuin TPI (Tempat pelelangan ikan), murah. aku beli ikan karang 3 kg = 28 ribu, kerapu aja sekilonya 15 ribu. murahkan?? mana nemuin di muara karang jakarta harga segitu, ada yang lebih murah tapi di banyuwangi. ntar di postingan berikutnya insyaallah. lanjuttttttt!!!!
o ya jangan jalan malem, kasian gak da lampu hehehe. Setelah capek lo bakal nemuin surga dunia, dengan dikelilingin karang tebal setinggi 20 m lebih, kalian akan menemukan kolam renang raksasa dari air laut. disini kalian bisa nemuin ikan kecil-kecil kalo hoby mancing, saran kalo dah sampe sempu, langsung nyebur ajja. mantab gannn.. ne segoro anakan

kalo naek dari arah foto ini kamu akan melihat samudera lepas, dan klo kamu naek ke atas tebing yang ada benderanya kamu akan melihat antara samudera, karang, dan segoroanakan sempu. mantabsss sempu.

nah kalo udah puas renang kalian bisa berenang, dan jangan lupa klo mau buat api unggun jangan terlalu suka nebang pohon disana. kasian udah dikit. itu tempat kemah tadinya gak segitu kata teman dari malang. itu makin tertebas setiap tahunnya. usahakan jaga sempu yahhh.. bagus banget tuh pulau, jangan diapa-apain, plisss,,, keren, subhanallah banget dah.

ne susunan acara kita dengan biaya yang keluar lengkap!!!

BROMO TIME

  • 30-09/19.00-01.00 bengawan mudik 26 rb
  • 01-10/02.00-06.30 gaya baru malam 0 rb karena kita disarankan naik bengawan dulu ke solo jebres baru gaya baru turun di kertosono sedangkan tiket dari Purwokerto beli tiket gaya baru malam
  • 01-10/06.30-10.30 matarmaja 20 ribu ampe malang, oya juga ada kereta rapih doho, dan penataran, tapi tanya PT.KAI aja yaaaa
  • 01-10/10.30-11.00 naek arjosari ke uibraw 2500 jauh dekat.langsung istirahat tempat abet
  • 01-10/16.30-19.00 ke probolinggo dari terminal arjosari naek akas asri jurusan jember, banyak kok yang kearah probolinggo tiketnya 13 ribu
  • 01-10/19.00 lobby elep carteraran ditembak 200rb/ mobil, tapi sempet ditawarin pp carter lewat jalur pasuruan 500rb/mobil sampe probolinggo lagi karena kalo nyarter dari bawah gak boleh lewat cemoro lawang. udah kongkalingkong lahhhhhhhhhhh
  • Hotel 100rb/4 orang deket tower rumahnya pak santoso dah
  • nyewa tenda di malang di I Do-RENT 17500/hari > 2 hari x 1 hari 18500
  • 02-10/3.45 Jeep 275rb FIX/mbl maximal 8 orang
  • Kuda di bromo 20rb, sempet ditembak 75rb pp, tapi kita-kita gak mau, yaudah sekali jalan ajja
  • tiket masuk 6 rb
  • harga kopi disana standar 2rbuan

SEMPU TIME

  • 03-10/11.00-12.30 unibraw-sendang biru nyarter angkot 300rb pp/9 orang
  • ikan karang 3 kg = 28rb / 6 orang
  • pintu masuk sendang biru seiklasnya = 2 rb hehehe
  • 03-10/13.30-14.00 sendang biru-sempu nyebrang pake kapal 100rb PP/perahu/6 orang
  • 03-10/14.00-17.30 trekking ke segoro anakan. kondisi becek, air untuk 6 orang 10 liter, beras 2 liter, nesting 1, kompor 1, tenda 1, matras 3, ponco 1

TIME TO GO BACK

  • 05-10/9.45-13.00 Penataran ke surabaya dari stasiun malang kota 4500/orang
  • 05-10/15.00-00.46 Gaya Baru Malem jurusan jakarta pasarsenen, 26rb/orang. desek2an kayak uler. banyak banget arus urban ke jakarta euyyy

ETC
LOGISTIK 22.500
ROKOK 50.000
MAKAN MURAH DAHHHHHHHHHHH BAKSO 4 RIBU, RAWON 5 RB, ESTEH 1.000, PADANG 5RB, KRUPUK GOPEK BANYAKKKKK, MUANTABB DAH, DI TERMINAL AJJA BAKSO 6 RIBU BOGEMMMMM
NGOPI STANDARLAH CENGGO (1500AN)

OKE, ITUNG NDIRI YA WARGA MP, Itu udah Final kok, gak seperti RAB aku, aku abis sampe purwokerto lagi itu 531.500 ( udah nanggung biaya temen, dompetnya Ilang ) doain tuh yang ngambil busnya rugi berattttttttttttttttttttttttttttttttttttttt. kampreeeeeeeeeeeeeeet

gw kasih foto lagi neh..

tenkyu banget ya buat dukungannya dan doanya. tak lupa kudoakan PADANG, karena dalam perjalanan ini akhirnya kita bertiga beride untuk membuat penggalangan dana besok pagi oleh organisasi SKI ( SOLIDARITAS KELAS INTERNASIONAL ). TAK LUPA I LOVE INDONESIA


Aksi

Information

4 responses

3 07 2011
ian

mau tanya kira2 klo dari solo yg langsung ke probolinggo ada gay ya?

4 07 2011
Aditya Dwi Prasetyo

ya naek logawa gan ,,, klo ga naek sri tanjung … dua 2 nya kereta api ekonomi, bisa dilihat di info kereta api ekonomi di blog ini juga .. thanks atas kunjunganna🙂

7 01 2013
wearegamers.asia

It’s going to be ending of mine day, but before end I am reading this wonderful paragraph to improve my knowledge.

13 01 2013
Aditya Dwi Prasetyo

thanks coming to my blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: